BIRO ADPIM

Top Menu

  • Home

Main Menu

  • BERANDA
  • PROFIL
    • TUGAS DAN FUNGSI
    • VISI DAN MISI
    • STRUKTUR ORGANISASI
  • SIARAN PERS
  • BERITA
  • ARTIKEL
  • BULETIN
  • Opini
  • GALERI
    • FOTO
    • Video
    • INFOGRAFIS
  • PPID
    • Dokumen PPID
    • Maklumat Pelayanan PPID
    • Visi dan Misi PPID
    • Struktur Organisasi PPID
    • Tugas dan Wewenang PPID
    • Alur Permohonan PPID
    • PPID Utama
  • KONTAK
  • Home

logo

BIRO ADPIM

  • BERANDA
  • PROFIL
    • TUGAS DAN FUNGSI
    • VISI DAN MISI
    • STRUKTUR ORGANISASI
  • SIARAN PERS
    • Gubernur Sugianto Sabran Bentuk Tim Pengawasan Perizinan Berusaha Terintegrasi di Provinsi Kalimantan ...

      17/01/2022
      0
    • Temui Gubernur, GM PLN Dukung Hilirisasi di Kalimantan Tengah Melalui Pembangunan Kelistrikan

      17/11/2021
      0
    • 100 Hari Menjelang Tutup Tahun 2021, Sugianto-Edy Percepat Pertumbuhan Ekonomi Kalteng di ...

      24/09/2021
      0
    • Gubernur Sugianto Pantau Kondisi Banjir Palangka Raya-Katingan dari Udara

      17/09/2021
      0
    • Kejar Target Vaksinasi Pelajar di Kalteng, Strategi Gubernur Mewujudkan Pembelajaran Tatap Muka

      28/08/2021
      0
    • Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Pacu Hilirisasi Sektor Industri

      24/08/2021
      0
    • Ekonomi Kalteng Bangkit di Masa Pandemi, Kontribusi 5,65% Terhadap Perekonomian Nasional

      10/08/2021
      0
    • Pemerintah Kembali Menambah Jumlah Penerima Bantuan Sosial Beras di Kalteng

      10/08/2021
      0
    • Kalteng Berhasil Lewati Krisis Oksigen karena Bantuan dari Presiden Bersama Gubernur, Forkopimda, ...

      10/08/2021
      0
  • BERITA
  • ARTIKEL
    • Gubernur Beri Motivasi pada Pelajar dan Mahasiwa Kalteng

      10/03/2020
      0
    • Lestarikan Tradisi Adat Leluhur, Tasyakuran Aqiqah Putra Gubernur Kalteng Padukan Adat Kotawaringin, ...

      08/03/2020
      0
    • Gubernur Berharap Pekan Rajabiyah Jadi Momentum Pemersatu di Tengah Keberagaman

      07/03/2020
      0
    • Mencetak SDM Berkualitas di Era Digital

      20/11/2019
      0
    • Gubernur Apresiasi Kinerja Anak Buah dalam Tiga Tahun Kepemimpinannya

      19/10/2019
      0
  • BULETIN
    • Buletin Isen Mulang Edisi 362 Desember 2024

      31/12/2024
      0
    • Buletin Isen Mulang Edisi 361 November 2024

      30/11/2024
      0
    • Buletin Isen Mulang Edisi 360 Oktober 2024

      31/10/2024
      0
    • Buletin Isen Mulang Edisi 359 September 2024

      30/09/2024
      0
    • Buletin Isen Mulang Edisi 358 Agustus 2024

      31/08/2024
      0
    • Buletin Isen Mulang Edisi 357 Juli 2024

      31/07/2024
      0
    • Buletin Isen Mulang Edisi 356 Juni 2024

      20/06/2024
      0
    • Buletin Isen Mulang Edisi 355 Mei 2024

      31/05/2024
      0
    • Buletin Isen Mulang Edisi 354 April 2024

      30/04/2024
      0
  • Opini
  • GALERI
    • FOTO
    • Video
    • INFOGRAFIS
  • PPID
    • Dokumen PPID
    • Maklumat Pelayanan PPID
    • Visi dan Misi PPID
    • Struktur Organisasi PPID
    • Tugas dan Wewenang PPID
    • Alur Permohonan PPID
    • PPID Utama
  • KONTAK
Umum
Home›Umum›Gubernur Kalteng Sambut Baik Kegiatan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ombudsman

Gubernur Kalteng Sambut Baik Kegiatan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ombudsman

By Biro Adpim
02/08/2022
854
0
Share:

PALANGKA RAYA – BIRO ADPIM. Staf Ahli (Sahli) Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), membuka kegiatan Workshop Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Tahun 2022, bertempat di Ruang Pertemuan II Best Western Hotel, Kota Palangka Raya pada Selasa (2/8/2022).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sahli KSDM, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyambut baik adanya penilaian penyelenggaraan pelayanan publik ini. “Kegiatan yang diinisiasi oleh Ombudsman ini merupakan alat untuk menggerakkan roda pemerintahan menuju pelayanan publik yang prima,” ungkapnya.

Penilaian ini diharapkan memacu instansi pemerintah agar semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kalteng. “Menjadi harapan kita bersama, melalui penilaian ini, dapat mendorong instansi pemerintah agar berlomba-lomba melakukan perbaikan terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan Kalimantan Tengah Makin BERKAH,” kata Gubernur melalui Sahli KSDM.

Gubernur pun mengharapkan instansi pemerintah di Kalteng dapat terus melakukan pembenahan dan inovasi, apalagi menghadapi berbagai tantangan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, mulai dari rumitnya prosedur dan akuntabilitas, globalisasi, peningkatan populasi penduduk, kemampuan daya saing, hingga pertumbuhan ekonomi.

“Digitalisasi yang perlahan mulai mengubah pola dan budaya kerja harus mampu mulai kita terapkan secara positif untuk menggalakkan pemerintahan berbasis e-government yang modern dan responsif. Pelan namun pasti, tiap instansi pemerintah harus terus berbenah, mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Ditegaskan pula, untuk mewujudkan pelayanan prima, diperlukan komitmen kuat seluruh stakeholders. “Pelayanan publik tidak mampu berdiri sendiri tanpa disokong oleh keinginan yang kuat dari diri kita masing-masing untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik agar apa yang menjadi harapan masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik dapat kita wujudkan,” tegasnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Perwakilan (Kalan) Ombudsman RI Kalteng R. Biroum Bernardianto menjelaskan bahwa kegiatan Workhop kali ini diselenggarakan dalam rangka melakukan sosialisasi mengenai pedoman yang akan digunakan dalam penilaian penyelenggaraan pelayanan publik pada tahun ini.

“Workshop ini, Bapak/Ibu, merupakan bagian tahapan dalam rangka mensosialisasikan Pedoman Penyelenggaraan Penilaian Pelayan  Publik Tahun 2022 yang digunakan sebagai acuan kami dalam melaksanakan penilaian Penyelenggaraan Penilaian Pelayanan Publik di Kalimantan Tengah khususnya,” jelasnya.

Senada dengan harapan Gubernur, Kalan Ombudsman membeberkan tujuan penilaian tersebut adalah untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik. Biroum kemudian juga menyampaikan apresiasi Ombudsman kepada Gubernur. “Terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Gubernur yang mendukung segala kegiatan pengawasan pelayanan publik di Kalimantan Tengah,” pungkas Biroum Bernardianto.

Tampak pula hadir dalam acara yang digelar hybrid ini, antara lain Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson, Mewakili Kepala Kanwil BPN, perwakilan Polda Kalteng, serta perwakilan Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng, baik secara langsung maupun daring. (set)

Bagikan
TagsOmbudsmanpelayanan publikpenilaian
Previous Article

Kalteng Petakan Wilayah Strategis Peyangga Ibu Kota ...

Next Article

Gubernur Kalteng: Kolaborasi Antar Pemangku Kepentingan Sukseskan ...

Share:

Related articles More from author

  • Umum

    Dorong Pelayanan Publik Maksimal, Wagub Edy Pratowo Tinjau MPP Pasar Baru Kuala Kurun

    21/06/2024
    By Biro Adpim
  • EkonomiUmum

    Asisten Administrasi Umum Ikuti FGD Penilaian Usaha Perkebunan

    28/10/2022
    By Biro Adpim
  • Umum

    Pemprov Kalteng Adakan Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota Lokus Stunting

    03/06/2021
    By Biro Adpim
  • Umum

    Pasien Sembuh Bertambah, Hasil Penilaian Resiko Sisakan 1 Kabupaten Zona Merah

    10/08/2020
    By Biro Adpim
  • Pemerintah

    Asisten Bidang Administrasi Umum Hadiri Pembukaan Workshop Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

    06/07/2021
    By Biro Adpim
  • Umum

    Gubernur Sampaikan Hasil Penilaian Resiko Kenaikan Kasus Penyebaran Covid-19 di Kalteng

    20/07/2020
    By Biro Adpim

  • Umum

    Hadiri Wisuda UKPR, Gubernur Ajak Wisudawan Punya Karakter dan Attitude yang Baik

  • Pemerintah

    Wagub Kalteng Terima Kunker Spesifik Komisi X DPR RI

  • Umum

    Presiden Jokowi: Investor yang Garap Food Estate

BERITA TERBARU

  • Jelang Porprov XIII Kalteng, Gubernur Tinjau Sport Center di Kobar
  • Gubernur Agustiar Sabran Buka Pasar Murah Tahap II di Kobar
  • Gubernur Kalteng Tinjau Pasar Murah dan Cek Kesehatan Gratis di Sukamara
  • Gubernur Agustiar Sabran Panen Udang dan Tabur Benur Udang Vaname di Kawasan Shrimp Estate Berkah
  • Kalteng Pos Rayakan HUT Ke-32, Gubernur Agustiar Sabran Apresiasi Transformasi Digital dan Peran Demokrasi

BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Jl. RTA Milono No.1, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 73111

  • Recent

  • Popular

  • Jelang Porprov XIII Kalteng, Gubernur Tinjau Sport Center di Kobar

    By Biro Adpim
    08/12/2025
  • Gubernur Agustiar Sabran Buka Pasar Murah Tahap II di Kobar

    By Biro Adpim
    08/12/2025
  • Gubernur Kalteng Tinjau Pasar Murah dan Cek Kesehatan Gratis di Sukamara

    By Biro Adpim
    07/12/2025
  • Buletin Isen Mulang Edisi 291 Januari 2019

    By Biro Adpim
    08/10/2019
  • Buletin Isen Mulang Edisi 292 Februari 2019

    By Biro Adpim
    08/10/2019
  • Buletin Isen Mulang Edisi 293 Maret 2019

    By Biro Adpim
    08/10/2019
Johni Sonder, S.STP, M.Si